Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Keindahan Pulau Karimunjawa Jepara : Cara ke Karimun, Rute, Harga, dan Destinasi Wisata

Hai Sobat Keren! Taukah kamu Karimunjawa? Jika belum, Simak ya Sobat keren. Karimunjawa, sebuah tujuan wisata yang terletak di Jawa Tengah, menawarkan keindahan alam yang tak tertandingi. Dengan pantai berpasir putih yang menakjubkan, air laut yang jernih, dan pesona kehidupan bawah laut yang memukau, Karimunjawa adalah surganya para pecinta alam dan penggemar pantai.

Karimunjawa Jepara
Gambar: wisataidn.com

Destinasi ini terkenal karena pesona alamnya yang menawan. Pulau-pulau yang tersebar di sekitar Karimunjawa menampilkan pemandangan yang mempesona, termasuk Pantai Tanjung Gelam dengan pasir putih halus dan air laut yang bening. Selain itu, Pulau Menjangan Kecil menawarkan panorama bawah laut yang luar biasa dengan terumbu karang indah dan kehidupan laut yang beragam.

Jelajahi pesona Karimunjawa, destinasi wisata menakjubkan di Jawa Tengah, Indonesia. Dapatkan pengalaman liburan yang nyaman dan tak terlupakan dengan bantuan Karimun Travel dalam merencanakan perjalanan Anda. Jangan lewatkan kesempatan ini untuk menikmati keindahan alam Karimunjawa dan menciptakan kenangan tak terlupakan bersama orang-orang tercinta.

Cara ke Karimunjawa

Bagi Anda yang berada di Jepara atau berasal dari luar kota dan baru tiba di kota kelahiran RA Kartini, dapat menuju Pelabuhan Jepara, yang terletak di Jobokuto I. Jika turun dari Terminal Jepara, Anda bisa mencari angkutan umum atau memesan ojek online untuk mencapai Pelabuhan Jepara, yang hanya memerlukan waktu tiga menit menggunakan kendaraan bermotor menurut Google Maps.

Sementara itu, bagi Anda yang membawa kendaraan pribadi dan berada di Kota Jepara, bisa menuju Jl. Gudang Sawo, rute tercepat menuju Pelabuhan Jepara menurut Google Maps. Perjalanan dari jalan tersebut ke Pelabuhan Jepara memerlukan waktu delapan menit menggunakan kendaraan bermotor.

Setibanya di pelabuhan, Anda dapat mencari kapal ferry atau perahu untuk perjalanan langsung ke Pulau Karimunjawa. Anda bisa bertanya kepada petugas di pelabuhan dan membeli tiket sesuai jadwal kapal. Menurut pengalaman pelancong, harga tiket kapal ke Pulau Karimunjawa berkisar antara Rp94.500 hingga Rp162.000, tergantung jenis kapal yang disewa.

Selain itu, tersedia opsi menggunakan jasa tour atau travel. Biasanya, pihak travel menawarkan paket wisata ke Karimunjawa dari Jepara dengan berbagai fasilitas tambahan, seperti sewa kapal, alat snorkeling, makan, dan penginapan. Namun, cara ini memerlukan biaya yang lebih tinggi, bisa mencapai jutaan rupiah.

Destinasi Wisata Karimunjawa

Berikut adalah destinasi wisata yang akan didapatkan jika Sobat Keren berwisata ke Karimunjawa.

1.   Keindahan Pantai Karimunjawa

wisata Karimunjawa
Gambar: yuktrip.com

Salah satu surga wisata laut yang tak terbantahkan di Pulau Jawa adalah Karimun Jawa. Dikenal dengan biota laut yang luar biasa dan pantai pasir putih yang indah, Karimun Jawa memikat hati setiap pengunjungnya.

Secara sebenarnya, Karimun Jawa terdiri dari sejumlah pulau yang membentuk gugusan yang menakjubkan. Ada 27 pulau di area ini, tetapi hanya 5 pulau yang dihuni. Setiap pulau memiliki pesona alam yang mengagumkan dan memanjakan mata serta rasa ingin berlibur Anda. Disana anda akan menikmati pantai dengan pasir putih dan laut yang biru. Anda akan dimanjakan dengan banyak pantai yang instagramable di Kamunjawa, contohnya Pantai Annora, Legon Lele, Ujung Gelam, Batu Putih, Barakuda, Nirwana, dan Ujung Batu Lawang, yang semuanya sempurna untuk mempercantik perjalanan liburan Anda.

2.   Menikmati Indahnya Pulau

karimunjawa jepara
Gambar: manusialembah.com

Mari rasakan pesona keindahan pulau-pulau yang menakjubkan di Karimunjawa seperti pulau Gosong, Tengah, Geleang, Cemara Besar dan Cemara Kecil, Menjangan Besar, Bakalolo, Sintok, dan Spot Maer Nyemplungan.

3.   Mencicipi Kuliner Khas Pulau Karimunjawa

Wisata Karimunjawa Jepara
Gambar: karimunjawa.co.id

    Berbagai masakan khas dari daerah pesisir. Anda wajib coba ke alun-alun Karimunjawa. Disana banyak berbagai masakan ikan laut, berbagai jenis kerang,dan juga masakan-masakan khas Jepara.

Posting Komentar untuk "Keindahan Pulau Karimunjawa Jepara : Cara ke Karimun, Rute, Harga, dan Destinasi Wisata"