Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Menikmati Wisata Rahtawu Kudus Terbaru 2023

Hai sobat keren! Sudah pernah dengar Rahtawu belum? Belum ya, Yuk Simak. Rahtawu merupakan sebuah desa wisata di Kabupaten Kudus. Desa Wisata Rahtawu, yang terletak di dataran tinggi sekitar 1.627 mdpl. Di kawasan yang berada di Kecamatan Gebog, Kabupaten Kudus, Provinsi Jawa Tengah ini, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang menakjubkan. Dominasi wisata alam memberikan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Desa Rahtawu memiliki lokasi yang strategis, hanya berjarak sekitar 23 km dari pusat kota Kudus. Akses menuju desa ini mudah dijangkau, baik dengan kendaraan motor maupun mobil. Tapi kalua pakai mobil hati-hati ya guys. Soalnya jalannya tidak begitu lebar dan berkelok-kelok. Tetep harus sabar kalau kesini. Istilah orang jawa itu “alon-alon asal kelakon”.

Berikut wisata terbaru yang viral di Rahtawu, mari kita bahas!

1.   Seribu Batu Semliro

Wisata rahtawu
Gambar: nativeindonesia.com

Yang pertama yaitu ada Seribu Batu Semliro, suatu tempat nongkrong yang menyenangkan berada di ketinggian, menawarkan pemandangan indah dan suasana yang sangat alami. Harga makanan di sini juga terjangkau dengan beragam menu yang tersedia.

Selain menjadi tempat nongkrong yang menyenangkan, Seribu Tangga Semliro juga menjadi lokasi favorit untuk hunting foto dengan tampilan yang instagramable dan kekinian tentunya. Tempat wisata Rahtawu ini baru diresmikan pada tahun 2019 lalu dan telah menjadi destinasi populer pada akhir pekan dan hari libur. Bagi para pecinta kopi, tempat ini cocok untuk menikmati secangkir kopi dengan pemandangan yang menakjubkan dan udara yang sejuk. Seribu Tangga Semliro buka setiap hari mulai dari Senin hingga Minggu, beroperasional dari pukul 07.30 hingga 19.00 waktu setempat.

Untuk mencapai Seribu Batu Semliro dari pusat kota Kudus, Anda dapat mengarah ke Jalan Raya Kudus - Colo dan menuju ke Desa Wisata Rahtawu. Setelah mencapai Tugu Wisata Desa Rahtawu, perjalanan masih akan berlanjut sejauh 7 km. Rute ini dapat diakses baik dengan motor maupun mobil, namun perlu diingat untuk tetap berhati-hati selama berkendara karena jalur yang akan dilewati berkelok-kelok dan banyak menanjak.

2.   Lenk Dopang

Wisata Rahtawu
Gambar: Tribunnews

Lenk Dopang merupakan destinasi menarik untuk wisata kuliner sambil bersantai dan menikmati secangkir kopi khas Gunung Muria. Pengalaman ini sangat cocok untuk menghilangkan kepenatan sehari-hari, karena pengunjung dapat menikmati kopi khas sambil menikmati keindahan Sungai Dopang yang mengalir di tengah pemandangan Gunung Muria yang asri.

Tidak hanya itu, tempat ini juga menjadi surga bagi para pegiat konten kreatif yang ingin menciptakan karya unik. Keunikan tempat ini adalah jarang ditemukan di daerah Eks Karisidenan Pati, bahkan bisa dibilang sebagai satu-satunya. Selain area restoran yang berada di tengah sungai, tersedia juga kolam renang yang aman dan nyaman untuk mandi.

Jangan lewatkan kesempatan untuk menikmati indahnya alam pegunungan yang ditawarkan oleh Lenk Dopang ini. Banyak spot yang bisa digunakan untuk bersantai dan menikmati keindahan alam sekitar yang memukau.

3.   Joglo Dopang

Wisata Rahtawu
Gambar: nativeindonesia.com

Joglo Dopang adalah salah satu tempat wisata di Rahtawu yang menawarkan kolam renang alami dengan air segar dari mata air pegunungan, sehingga bebas dari bau kaporit dan sangat bersih. Selain itu, suasana alam di sekitar Joglo Dopang begitu indah, membuatnya menjadi spot foto menarik dengan latar belakang pemandangan yang cantik.

Selain sebagai tempat wisata, Joglo Dopang juga terkenal sebagai restoran atau tempat makan yang sangat direkomendasikan. Pengunjung dapat menikmati hidangan lezat sambil menikmati pemandangan yang sejuk.

Joglo Dopang buka mulai pagi hingga sore hari, dan untuk menikmati fasilitasnya, pengunjung cukup membayar tiket masuk sebesar Rp. 10.000,- per orang. Dengan segala daya tariknya, Joglo Dopang menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan yang mencari kesegaran alam dan kuliner yang lezat di Rahtawu.

Posting Komentar untuk "Menikmati Wisata Rahtawu Kudus Terbaru 2023"