Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pantai Prawean Jepara, Pantai Indah Yang Belum Banyak Tau!

Halo Sobat Keren! Gimana kabarnya, kali ini ayowisatakeren.com akan membahas pantai di Jepara loh Namanya Pantai Prawean. Pantai Prawean merupakan pantai yang dibilang hidden hem guys, soalnya belom banyak orang yang tau pantai ini. Pantai Prawean terletak di bagian timur dari Pantai Bandengan. Kalau ke Pantai Bandengan masih satu arah dengan pantai ini. Didekat Pantai Prawean terdapat Pelabuhan para nelayan menangkap ikan. Selain melihat pantai, bisa juga melihat perahu nelayan bersandar.

Pantai Prawean Jepara
Gambar: @agathaanggun_

Pantai ini memiliki pasir yang putih dan cantik. Kalau kalian suka pantai yang sepi, boleh nih kesini. Pantai Prawean mulai dikelola dengan baik oleh PEMDA setempat untuk menambah fasilitas-fasilitas untuk menunjang datangnya wisatawan. Pantai Prawean memiliki daya tarik yang menarik berkat keindahan alamnya yang cantik. Dikelilingi oleh pepohonan yang rindang, pantai ini menawarkan pemandangan yang memesona, mulai dari matahari terbit yang menakjubkan hingga panorama senja yang memukau. Pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih menciptakan kontras yang memukau, menciptakan suasana santai yang sempurna untuk bersantai dan menikmati keindahan alam.

Keindahan pasir putih yang menghiasi pantai ini menjadikan pengalaman liburan Anda semakin berkesan. Pasir putih yang halus dan bersih memberikan nuansa tenang dan santai, ideal untuk berjalan-jalan, berjemur, atau sekadar duduk bersantai sambil menikmati deburan ombak. Terletak di tepi Laut Jawa, Pantai Prawean juga menawarkan panorama laut yang menakjubkan. Anda dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang memukau. Pantai ini juga mempunyai spot foto yang instagrameble loh. Ada ayunan yang bisa menjadi spot foto dengan view laut yang menarik.

Pantai Prawean Jepara
Gambar: instagram @faisol.rokhman

Tiket Masuk

Untuk tiket masuk pantai prawean ini gratis, hanya dikenai biaya parkir. Jadi bisa nih untuk liburan low budget dengan view pantai yang sepi

Jam Buka

Jam buka dari Pantai Prawean  setiap hari 24 jam

Lokasi

Pantai Prawean Terletak di Desa Bandengan RW II, Jepara. Dekat dengan Pantai Bandengan masih satu arah dengan Pantai Bandengan

Klik untuk lokasi Pantai Prawean

Menikmati senja di Pantai Prawean

Pantai Prawean Jepara
Gambar: instagram @mbahoerip

Menyaksikan sunset di Pantai Prawean juga memberikan kesempatan untuk merasakan momen santai. Saat matahari tenggelam dan warna-warni langit memancarkan energi tenang, Anda dapat merasa benar-benar terhubung dengan alam dan meninggalkan keramaian dunia sejenak. Ini adalah waktu yang sempurna untuk berjalan-jalan di sepanjang pantai, berduaan dengan pasangan, atau hanya duduk di pasir sambil merenung. Suasana yang diciptakan oleh cahaya lembut matahari yang tenggelam menciptakan suasana yang ideal untuk momen refleksi dan kedamaian. Bisa menikmati dengan menggelar tikar dan menikmati kopi dengan view sunset yang sangat indah.

Tips untuk Mengunjungi Pantai Prawean

  • ·    Selalu bawa perlengkapan berenang, pelindung matahari, dan perlengkapan lain yang diperlukan untuk menjaga kenyamanan selama berada di pantai.
  • ·      Pastikan untuk menjaga kebersihan pantai dengan tidak meninggalkan sampah dan merespektiling peraturan yang ada.
  • ·    Periksa kondisi cuaca sebelum pergi ke pantai untuk memastikan keamanan Anda selama berada di sana.
  • ·   Ajukan pertanyaan kepada penduduk lokal atau pihak berwenang mengenai informasi terbaru tentang Pantai Prawean dan aktivitas yang dapat dilakukan.

Dengan keindahan alam yang luar biasa dan beragamnya aktivitas menarik yang ditawarkan, Pantai Prawean di Jepara adalah destinasi wisata yang sempurna untuk liburan yang santai dan mengasyikkan. Jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan pesona eksotis Pantai Prawean dan semua yang ditawarkannya kepada para pengunjung.

 

Posting Komentar untuk "Pantai Prawean Jepara, Pantai Indah Yang Belum Banyak Tau!"