Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wajib Kesini Sih! Pulau Panjang Jepara

     Halo Sobat Keren! Admin kali ini akan membahas pulau yang dekat dengan pantai kartini nih! Ada yang tau? Ya, Pulau Panjang. Pulau Panjang telah menjadi salah satu tujuan wisata yang tengah populer dan viral di Kabupaten Jepara karena keindahannya. Banyak yang menyebutnya sebagai versi mini Karimunjawa yang lebih terjangkau secara budget, dan pulau ini selalu penuh dengan wisatawan. Jadi jangan lewatin ya kalau kalian berwisata di Jepara.

Pulau Panjang Jepara
Gambar: pegipegi.com

    Daya tarik utama dari Pulau Panjang Jepara adalah pengalaman snorkeling yang menakjubkan, pantai yang indah, pengalaman berkemah yang seru, dan kesempatan untuk berziarah ke makam wali. Anda dapat merencanakan liburan lengkap di Jepara dengan mengeksplorasi pesona Pulau Panjang bersama keluarga atau pasangan.

    Jika Anda merasa kurang informasi saat hendak menikmati keindahan Pulau Panjang, jangan khawatir. Berikut adalah informasi terbaik mengenai wisata di Jepara, yang akan menjadi referensi menyenangkan untuk liburan Anda.

Harga Tiket

Wisata Jepara
Gambar: djeparapoenya

Saat Anda menjelajahi keindahan alam Pulau Panjang Jepara, Anda diharuskan membayar tiket masuk. Tarif tiket masuk Pulau Panjang Pantai Kartini Jepara adalah Rp.5.000 per orang. Selain itu, ada biaya tambahan yang perlu diperhitungkan saat mengunjungi Pulau Panjang:

- Biaya masuk ke pantai sebesar Rp.5.000 per orang, serta biaya penyeberangan menggunakan perahu wisata bahari berkisar antara Rp.20.000 hingga Rp.30.000 per orang untuk perjalanan pulang-pergi.

- Tiket parkir kendaraan di pantai dikenai biaya sebesar Rp.3.000 untuk motor dan Rp.5.000 untuk mobil.

(Harap dicatat bahwa harga tiket masuk Pulau Panjang Jepara, Jawa Tengah, dapat berubah sewaktu-waktu).

Pulau Panjang sebagai tujuan wisata buka setiap hari dan beroperasi selama 24 jam. Namun, perlu diperhatikan bahwa jam operasional perahu wisata menuju Pulau Panjang hanya berlangsung dari pukul 07.30 hingga 16.00 WIB.

Fasilitas

Tujuan rekreasi alam Pulau Panjang Jepara menawarkan daya tarik alami yang akan menawan siapa pun yang mengunjunginya.

Saat menjelajahi keindahan Pulau Panjang, Anda dapat menikmati berbagai fasilitas yang mendukung seperti:

1.    - Pelabuhan

2.     -Zona perkemahan

3.     -Bangunan tempat ibadah

4.     -Fasilitas kebersihan seperti kamar mandi dan toilet

5.     -Beragam lokasi menarik untuk berfoto

6.     -Warung-warung yang menyajikan makanan khas wisata

7.   -Penyewaan peralatan untuk camping, snorkeling, dan bermain di wahana menarik seperti sepeda, perahu banana, jetski, dan lainnya.

Nikmati perjalanan liburan yang penuh keseruan dan kebahagiaan di Pulau Panjang bersama orang-orang yang Anda cintai. Rasakan sensasi menyenangkan dengan menikmati tempat-tempat fotogenik dan fasilitas menarik yang ada di pulau ini.

Lokasi

Destinasi wisata Pulau Panjang kini tengah menjadi daya tarik baru bagi kalangan anak muda penggemar senja yang tengah populer. Keindahan alam yang luar biasa di Pulau Panjang akan memberikan pengalaman istimewa bagi siapa pun yang berkunjung.

Pantai dengan pasir putih yang memukau dan air laut yang transparan akan memberikan kesempatan luar biasa untuk menikmati liburan bersama keluarga. Lokasi dari objek wisata alam Pulau Panjang berada di Ujungbatu, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Bagi mereka yang ingin menjelajahi Pulau Panjang, disarankan untuk menyewa perahu wisata guna menyeberangi lautan. Jarak antara daratan Jawa dan Pulau Panjang mencapai sekitar 1 km, dengan perjalanan di laut memakan waktu sekitar 20 menit.

Nikmati sensasi yang mengasyikkan saat menjelajahi keindahan alam Pulau Panjang Jepara dari atas perahu, sembari Anda mengeksplorasi bersama orang-orang terdekat dan tercinta.

Posting Komentar untuk "Wajib Kesini Sih! Pulau Panjang Jepara"